Ketentuan Layanan

Dengan bertransaksi di Konterku.ID maka secara otomatis Anda telah menyetujui serta tunduk atas segala kebijakan atau peraturan yang telah kami buat. Harap membaca kebijakan layanan kami dengan baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi.

A. Umum

  1. Konterku.ID bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. Konterku.ID bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal seperti gangguan operator, sinyal internet lemah, atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali Konterku.ID, tetapi Konterku.ID selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas untuk para penggunanya.

B. Pemesanan

  1. Keterangan produk ditampilkan di sistem atau menu produk. Apabila ada keterangan yang dirasa kurang lengkap oleh pembeli atau pengguna dapat menghubungi customer service kami. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
  2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tetapi anda bisa melihat harga terupdate di menu harga / produk, dan perubahan tersebut tergantung kebijakan dari biller atau operator pusat.
  3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan nomor atau data dengan benar. Kesalahan input nomor atau data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab Konterku.ID.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank
  2. Metode transfer bank dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer via ATM bersama, atau transfer langsung dari cabang bank terdekat.
  3. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli atau pemesan.
  4. Harga unik dibebankan kepada pembeli atau pemesan. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  5. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau pemesan, atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab Konterku.ID.
  6. Konterku.ID tidak menerima pembayaran di belakang (bon).
  7. Rekening bank / E-Curency yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembeli atau pemesan. Secara hukum Konterku.ID terbebas dari tuntutan apapun dan tidak dapat dimintai pertanggung jawaban apapun atas kerugian yang di alami oleh pemilik rekening sipengirim yang di akibatkan atas kelalaiannya sendiri.
  8. Jika tidak ada pembayaran sampai lewat batas waktu yang di tentukan oleh sistem, maka otomatis pesanan dibatalkan.
  9. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli atau pemesan.

D. Pembatalan

  1. Produk mengalami gangguan, nomor yang di input tidak berlaku / di luar masa tenggang maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
  2. Proses pengisian produk yang belum ada laporan sukses / gagal dari biller, maka pembelian tidak dapat dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Pesanan yang di lakukan saat biller maintenance (umumnya maintenance jam 23:30 - 00:30 wib) tidak bisa dibatalkan
  5. Dalam masalah kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service kami dengan menunjukan bukti transfernya, dan pengembalian dana akan di lakukan maksimal 3x24 jam di jam kerja.
  6. Refund / Pengembalian dana tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa ada order atau tanpa menerima permintaan transfer dari Konterku.ID. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran yang di kirim oleh sistem.
  7. Konterku.ID berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  8. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK MANDIRI, BNI, BRI) maksimal 3x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
  9. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran (rekening yang sama).
  10. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada Konterku.ID.com.

E. Pengiriman

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab Konterku.ID.
  3. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah bank normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, ID Pelanggan, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
  5. Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

F. Deposit

  1. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali Konterku.ID telah berhenti melayani penjualan pulsa dan produk lainnya.

G. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila Konterku.ID tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan Konterku.ID
  2. Garansi yang diberikan Konterku.ID adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada Konterku.ID.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs Konterku.ID, bukan tanggung jawab kami dan Konterku.ID tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, Konterku.ID tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

H. Pengembalian

Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila:

  1. Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan / ditutup.
  2. Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam dari waktu order.
  3. Komplain pembeli maksimal 3 hari setelah melakukan order, melebihi batas waktu tersebut tidak ada pengembalian dana sama sekali.
  4. Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan seperti salah transfer atau sebab lainnya.

I. Pemblokiran

Konterku.ID barhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli jika:

  1. Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  2. Akun member digunakan untuk penyalah gunaan layanan Konterku.ID seperti menipu, dan lain sebagainya.
  3. Akun member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  4. Akun member mengupload foto / scan KTP palsu yang bersumber dari internet.
  5. dan sebab kuat lainnya.

J. Informasi

  1. Konterku.ID hanya menjual produk yang ada dalam list form order atau yang muncul di tabel harg.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka Konterku.ID tidak bertanggung jawab atas perbedaan / perubahan tersebut, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

K. Tak Terduga

  1. Dalam hal seperti koneksi internet terputus yang mengakibatkan server tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Konterku.ID tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. Konterku.ID tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. Konterku.ID tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

L. Privasi

  1. Konterku.ID menjamin kerahasiaan data pribadi para pelanggan.
  2. Konterku.ID tidak pernah dan tidak akan pernah membagikan informasi apapun milik pelanggan seperti nomor rekening, email, nomor Hp, dan / atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.

M. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

N. Tambahan

  1. Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.

Konterku.id

  • Batu Sopang - Kalimantan Timur
    CS WA : 0812 5336 8380 (Sabrani)
    (WhatsApp Support - 09.00-21.00 WITA)
    support@konterku.id
    https://www.konterku.id